Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahBreaking News : Pipa Gas Chevron Meledak

Breaking News : Pipa Gas Chevron Meledak

PINGGIR(AuraNews) – Masyarakat Pinggir, Kabupaten Bengkalis dikagetkan dengan suara ledakan pipa gas PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang terjadi pada Ahad sore (16/9/2018) sekitar pukul 17.30 wib.

Peristiwa ini terjadi di dekat Kantor Kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Ledakan menimbulkan api yang besar dan langsung menjadi tontonan masyarakat setempat.

Salah seorang warga setempat, Rusli mengatakan, kebakaran terjadi akibat kebocoran pipa gas PT.CPI yang diduga disebabkan tersenggol alat berat PT. Lutvindo yang sedang melakukan pengerjaan jalan di daerah tersebut.

“Sebelum kebakaran kami melihat alat berat sedang beroperasi di sekitar pipa tersebut dan terdengar suara ledakan yang kemudian menimbulkan api yang besar,” ujarnya kepada AuraNews.

Dia menambahkan, api pun langsung menyembur ke arah jalan dan menyebabkan jalan raya lintas Pekanbaru-Duri dan sebaliknya tidak bisa dilalui dan menimbulkan kemacetan.

“Kemudian jalan lalu lintas diatur oleh Satlantas Polres Bengkalis bersama Polsek Pinggir dengan pengalihan jalan alternatif,” kata Rusli.

Hingga berita ini diterbitkan, pipa gas Chevron masih menyemburkan api dan masih menjadi tontonan masyarakat setempat dari jarak jauh.(NDs)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments