Jumat, April 12, 2024
BerandaDaerahPoliteknik Kampar Kebanggaan Pemerintah Daerah

Politeknik Kampar Kebanggaan Pemerintah Daerah

BANGKINANG KOTA(AuraNews) -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar melalui beberapa kegiatan bersama Politeknik Kampar (Polkam) pada FGD dan Rapat Koordinasi (Rakor) membangun kerjasama/kemitraan dengan perusahaan se-Kabupaten Kampar.

Pemkab Kampar telah memberikan perhatian khusus dalam peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan Vokasi.
Pendidikan Vokasi yang menfokuskan kepada keahlian dan keterampilan dalam bidang tertentu sangat dibutuhkan oleh calon tenaga kerja dalam menghadapi persaingan mendapatkan pekerjaan yang layak.

Politeknik Kampar bukan milik yayasan perorangan. Yayasan Datuk Tabano selaku penyelenggara Politeknik Kampar adalah milik Pemkab Kampar dimana Bupati Kampar (eks Officio) bertindak sebagai Pembina Yayasan.

Bupati Kampar melalui Sekda Kampar, Drs. Yusri, M.Si mengimbau seluruh ASN agar mempunyai kepedulian terhadap instansi pendidikan yang dimiliki oleh Pemkab Kampar dengan cara menyekolahkan anak–anak ASN ke perguruan tinggi ataupun sekolah milik Pemkab Kampar, diantaranya Politeknik Kampar.

“Kita harus ambil peduli, tidak ada perguruan tinggi yang menghasilkan seperti Politeknik Kampar, ada lulusan Politeknik Kampar yang sudah melanjutkan S2 dan S3 di ITB, ini mutiara terpendam yang belum kita gali, namun kita harus peduli karena ini adalah aset pemerintah, yang punya sekolah adalah Pemda Kampar,” kata Yusri beberapa waktu lalu.

Program Studi di Politeknik Kampar telah terakreditasi B untuk itu Sekda mengimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat Kampar untuk tidak ragu menyekolahkan anaknya di Polkam.

Pemkab Kampar berkeinginan menjadikan Polkam sebagai Politeknik Sawit terbesar dan terlengkap di Indonesia. Hal ini menepis isu bahwa Polkam akan digabungkan dengan perguruan tinggi lain.

Persiapan dan negosiasi MoU antara Politeknik Kampar dengan Perusahaan Sawit se-Kabupaten Kampar oleh Tim Pemkab Kampar-Polkam untuk kerjasama dalam bidang pendiidkan (beasiswa), pengembangan institusi, SDM dan layanan bisnis.

Setda Kampar meminta agar MoU bersama perusahaan-perusahan tersebut diketahui oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) agar CSR itu dilakukannya dengan menyekolahkan anak-anak negeri ini di Politeknik Kampar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh AuraNews dari Humas Polkam, Selasa malam (28/8/2018) bahwa Politeknik Kampar masih menerima pendaftaran mahasiswa baru sampai tanggal 05 Oktober 2018.

Bagi adik-adik atau calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di Politeknik Kampar silakan mendaftar langsung atau melalui telp/sms/WA ke kontak person di nomor 0852-1129-0621. (FDr/NDs)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments