Selasa, April 16, 2024
BerandaDaerahSMA Negeri 1 Kampar Kiri Galang Dana untuk Lombok

SMA Negeri 1 Kampar Kiri Galang Dana untuk Lombok

KAMPAR KIRI(AuraNews) – Sekolah Model SMA Negeri 1 Kampar Kiri menggelar aksi Peduli Sosial Gempa Bumi Lombok, NTB dan Bali di Pasar Sabtu Kelurahan Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri, Sabtu (11/8/2018). 

Kegiatan penggalangan dana dimulai pada pukul 08.00 WIB. Adapun yang menjadi titik fokus penggalangan Pasar Sabtu Lipat Kain dan Jalan Depan Sekolah Model SMA N 1 Lipat Kain.

Tim dipimpin langsung oleh ketua Osis, Muhammad Iqbal bersama tim yang berjumlah Puluhan orang.

Kepada AuraNews, M.Iqbal menyampaikan bahwa kegiatan sudah dimulai dari hari Kamis kemaren yaitu di depan SMA N 1 dan pada hari ini dilakukan di Pasar Sabtu Lipat Kain.

“Untuk penggalangan dana sampai saat ini sudah terkumpul sekitar Rp1.500.000. Penggalangan sudah berjalan dengan lancar dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan bantuannya,” imbuh Iqbal.

Sementara itu, Rahmat ,S.Pd selaku Pembina Osis yang ikut mendampingi kegiatan penggalangan dana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian SMA N 1 Kampar Kiri terhadap bencana yang dialami masyarakat Lombok dan Bali.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk wujud rasa solidaritas kita di SMAN 1 Kampar Kiri. Kejadian di Lombok adalah satu bencana sehingga kita semua siswa SMA N 1 Kampar Kiri harus turut serta memberikan bantuan kepada mereka yang butuh uluran tangan kita,” ucapnya.

Rahmat menambahkan, bagi siapa yang ingin berbagi dan menyalurkan bantuannya, bisa menyalurkan melalui Osis SMA N 1. “Tak hanya bantuan berupa uang kita dari SMA N 1 juga akan menyalurkan bantuan berupa pakaian,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Model SMAN 1 Kampar kiri Faisal Antoni,S.Pd menyampaikan Sekolah Model SMA N 1 Kampar Kiri memberikan sedikit kepedulian terhadap saudara- saudara yang berada di lombok yg saat ini sedang terkena musibah gempa.

“Oleh sebab itu kami dari keluarga besar SMA N 1 Kampar Kiri bersama wakil, guru dan siswa untuk ikut berpartisipasi sekaligus mengetuk hati masyarakat agar bersama- sama memberikan sumbangan yang kita mulai dari sumbangan siswa/siswi yang cukup antusias menyisikan uang jajan nya untuk diberikan kepada pelaksana kegiatan yang dibimbing
Oleh pembina OSIS Bapak Rahmat dan pembina PMR Ibuk Wiwit yang nantinya akan kita salurkan ke posko penanggulangan bencana gempa lombok,” ungakapnya.

Faisal antoni berharap dengan kegiatan ini bisa mendidik siswa/siswi tentang indahnya hidup bersedekah dan saling berbagi sesama umat manusia muda- mudahan semuanya ini diberkahi Allah SWT.(Put)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments