Minggu, April 14, 2024
BerandaNasionalTanggapan Mahfud MD Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin

Tanggapan Mahfud MD Setelah Jokowi Pilih Ma’ruf Amin

JAKARTA(AuraNews.id) – Setelah sempat menghilang usai Jokowi mengumumkan cawapresnya yakni Ma’ruf Amin. Kini Mahfud MD mengomentari pilihan tersebut.

Mahfud menegaskan, keputusan yang telah diambil oleh Presiden Jokowi, sepenuh tidak melawan aturan. Bahkan atas keputusan itu, dirinyapun mendukung.

“Kita terima ini sebagai keputusan. Proses sudah konstitusional. Kita dukung negara ini harus terus berjalan,” katanya di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Setelah sempat dihubungi untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019, namun tidak dipilih, menurut itu adalah hal yang biasa terjadi dalam politik. Sebab, harus lebih diutamakan keselamatan negara.

“Itu tidak apa-apa, kita harus lebih utamakan keselamatan negara ini daripada sekadar nama Mahfud atau Ma’ruf Amin,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, usai bertemu ketum parpol pendukungnya di salah satu restoran dibilangan Menteng. Jokowi kemudian mengumumkan bahwa yang menjadi cawapresnya yakni Ketum MUI, KH Ma’ruf Amin.

“Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma’ruf Amin,” terangnya.

Sumber : wartaekonomi.co.id

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments