Rabu, April 17, 2024
BerandaDaerahPatriot Muda Kuok Juarai Liga Pelajar U-16 Piala Menpora

Patriot Muda Kuok Juarai Liga Pelajar U-16 Piala Menpora

BANGKINANG KOTA(AuraNews.id) – Tim SSB Patriot Muda Kuok U-16 meraih juara liga pelajar Piala Menpora 2018 Regional Kampar usai mengalahkan tim SSB Kampar Soccer School dengan skor 1-0 dalam final Liga Pelajar, Ahad (5/8/2018) sore.

Turnamen Nasional Liga Pelajar Sepak Bola U-16 Piala Menpora 2018 ini diselenggarakan di lapangan Tuanku Tambusai Bangkinang dan ditutup langsung oleh Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri, S.Ag.

Koordinator Daerah Liga Pelajar Menpora 2018 U-16 Regional Kampar, Doni Saputra sekaligus Ketua Panitia kepada AuraNews mengatakan, tim yang berlaga dalam turnamen Liga Pelajar Regional Kampar U-16 ada sebanyak 4 tim.

Jelas Doni, juara satu U-16 SSB Patriot Muda Kuok akan mewakili Region Kampar di tingkat provinsi untuk berlaga pada Turnamen Menpora U-16 bulan Agustus di Pekanbaru.

Sementara itu Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri, S.Ag saat menutup final Liga Pelajar U-16 menyampaikan apresiasi yang sangat besar terhadap pemenang Liga Pelajar Menpora U-16 sebagai perwakilan Regional Kampar di tingkat provinsi Riau dibulan Agustus ini.

“Ini sangat luar biasa. Selamat kepada Patriot Muda Kuok U-16 yang meraih juara 1 dan berhasil menjuarai ajang ini berturut-turut dan selamat juga kepada juara 2 Kampar Soccer School yang telah berjuang hingga menit akhir, namun belum mampu keluar sebagai juara,” ujar Ongah.

Ongah Fikri juga menyampaikan pesannya kepada semua pelatih, agar selalu memberikan motivasi bermain yang sportif kepada para pemain-pemain muda.

“Berikan edukasi mental yang sportif, jangan biarkan anak-anak muda ini kehilangan arah, sebab sebuah kompetisi bukanlah sebuah tolak ukur siapa menang, siapa kalah, tapi lebih mengajarkan sebuah mental untuk menjadi yang lebih baik,” ucap Ongah.

Ongah juga menyampaikan rasa hormat yang sama kepada para pelatih masing-masing tim. Kalian (pelatih) orang-orang yang hebat telah melatih tim hingga membuat prestasi yang hebat dalam liga pelajar ini.

“Sebab tanpa pelatih yang baik, sebuah tim takkan mampu menghasilkan permainan yang baik, jangan menjadi pelatih yang tidak profesional sehingga membuat mental anak- anak muda ini rusak,” tegas Ongah.

Diharapkan kepada seluruh tim U-16 baik yang juara maupun yang belum harus terus mengembangkan bakat yang dimiliki, jangan berkecil hati terus berlatih giat sehingga ke depan bisa menjadi pemain-pemain terbaik dan nantinya bisa mengharumkan nama Kampar di persepakbolaan Nasional.

“Untuk semua tim tidak saja juara disini, tapi harus sukses dan meraih juara di Riau dan lanjut ke laga Nasional di Jakarta. Tentunya semua itu butuh kerjasama yang baik dari tim,” harap Fikri.

Hadir dalam penutupan Final Liga Pelajar tersebut, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag, Koordinator Daerah Piala Pelajar Menpora 2018 U-16, Doni Saputra serta tamu undangan lainnya.(UJi)

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments