Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDaerahSeru, Pemilihan Ketua RW di Langgini antara Politisi Vs Birokrat

Seru, Pemilihan Ketua RW di Langgini antara Politisi Vs Birokrat

BANGKINANG KOTA(AuraNews) – Meskipun bukan Pemilahan Kepala Daerah (Pilkada), namun Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) di RW 06 Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota berlangsung seru. Sebab, perebutan ketua RW ini, bertarung antara Politisi dan Birokrat.

Mereka adalah H Yurmailis Seruji, SE dan Sofyan, SPd, MSi. Yurmailis merupakam Politisi senior PPP yang juga pernah menjabat anggota DPRD Kampar periode 2004-2009 dan Sofyan merupakan pejabat eselon IV Dikpora Kampar. Pemilihan dilaksanakan didekat SMPN 1 Bangkinang Kota, Sabtu (4/8/2018).

Pertarungan berlangsung ketat. Dari 248 suara, hanya 1 suara yang tidak sah. Pertarungan akhirnya dimenangkan oleh Yurmailis Seruji.

Dari total 247 suara, Yurmailis mendapatkan 132 suara dan 115 suara didapatkan oleh Sofyan. Dengan demikian, Yurmailis terpilih menjadi Ketua RW 06 Kelurahan Langgini.

Lurah Langggini, Riska Jonita EP, SSTP, MSi menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Kelurahan Langgini terkhusus kepada warga RW 06 karena telah memberikan hak pilihnya.

“Terimakasih kepada warga RW 06 yang telah berpartisipasi memberikan hak pilihnya wujud dari kepedulian warga akan pentingnya peran dari lembaga masyarakat sesuai dengan amat UUD no 5 tahun 2007,” kata Riska.

Kemudian, Riska juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah sukses menggelar pemilihan ini.

“Selamat kepada Bapak Yurmailis Seruji yang telah terpilih untuk mengemban amanah dari warga RW 006, semoga kedepannya bisa bekerja sama dengan baik,” pungkas Riska.(Nds/Dws)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments