Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDaerah9 Tim Ramaikan Piala MENPORA U-16 Region Rantau Kampar Kiri, SSB Respa...

9 Tim Ramaikan Piala MENPORA U-16 Region Rantau Kampar Kiri, SSB Respa Lolos ke Provinsi

KAMPAR KIRI HILIR(auranews.id) -Sebanyak 9 tim SSB/SMAN/Club mengikuti Piala Menpora U16 Region Kampar Kiri yang digelar di Stadion Mini Kelurahan Sungai Pagar Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Minggu (29/07/2018).

9 tim Peserta tersebut yakni SSB Respa, SSB Gunung Sari Bhayangkara, SMAN 1 Kampar Kiri Hulu, SSB Tunas Mandiri, SSB Pongkai Jr ,PS Kuntu, SSB Khatulistiwa, SSB Porsic Muda dan SSB Teluk Paman Jr.

Koordinator Region Kampar Kiri yang sekaligus ketua Pelaksana Putaran Region Kampar Kiri Piala Menpora U16, Bripka Getra dalam kata sambutannya menyampaikan, Piala Menpora U16 ini diikuti oleh Anak2 kelahiran 1 Januari 2002-31 Desember 2003 yang diputar mulai dari seri Region sampai ke seri Nasional.

“Tahun ini, alhamdulillah kita mendapat kepercayaan menjadi tempat untuk dilaksanakan putaran/seri Region, ini harus kita jalankan dengan penuh tanggung jawab dan disiplin yang tinggi, ini menyangkut kepercayaan harus kita buktikan bahwa rantau Kampar Kiri ini bisa menjadi pelaksana yang santun dan berwibawa serta dipercaya,” katanya.

Getra menjelaskan, seri Region ini menggunakan sistem setengah Kompetisi dengan jumlah peserta 9 SSB/SMAN/Club yang ada di Rantau Kampar kiri dengan jumlah 16 pertandingan dari penyisihan sampai final dan pemenang dari Region ini akan lolos ke seri propinsi yang akan dilaksanakan tgl 18 Agustus mendatang di Pekanbaru.

“Semoga dengan adanya pelaksanaan Piala Menpora U16 ini dapat menjadi ajang mengasah dan jalan bagi usia remaja di rantau Kampar kiri ini untuk berprestasi dibidang Sepakbola hingga mencapai ke level nasional dan juga menjadi sebagai salah satu jalan dalam membentengi generasi remaja kita dari berbagai macam bentuk perkembangan zaman yang sifatnya negatif dan dapat merusak generasi anak bangsa seperti narkoba dan Kenakalan Remaja lainnya,” tegas Bripka Getra yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Desa Gunung Sari.

Diakhir putaran Region Kampar Kiri ini, SSB Respa keluar sebagai Juara setelah mengalahkan PS Kuntu dengan Skor 3-1, dan SSB Respa berhak lolos ke seri propinsi.

“Semoga SSB Respa bisa mengharumkan nama Rantau Kampar Kiri di seri propinsi besok,” tutup Ketua Asosiasi Sekolah Sepak bola Rantau Kampar Kiri itu.(Put)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments