Senin, Juni 24, 2024
BerandaDaerahKecelakaan di Yogyakarta, Mahasiswi Asal Rohul Meninggal

Kecelakaan di Yogyakarta, Mahasiswi Asal Rohul Meninggal

PASIRPANGARAIAN (auranews.id) – Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Rokan Hulu (Rohul) sedang berduka, menyusul meninggalnya seorang anggotanya karena mengalami kecelakaan.
Ketua IPR Yogyakarta Komisariat Rohul, Nofrizal Sayuti, mengungkapkan mahasiswi bernama Nabila Azzahra Pamuji, meninggal dunia karena kecelakaan di Jalan Raya Solo-Yogyakarta, atau depan Hotel Satoria Yogyakarta, Jumat siang (20/7/2018).

Nofrizal menerangkan kecelakaan dialami Nabila, mahasiswi asal Desa Dayo, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rohul di Jalan Raya Solo-Yogyakarta berawal saat korban saat dalam perjalanan dari RS Hermina Yogyakarta menuju SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta memonitoring kegiatan Fortasi.

Setibanya di Jalan Raya Solo-Yogyakarta, tepat di depan Hotel Satoria Yogyakarta, ungkap Nofrizal, menurut saksi mata, sepeda motor dikendarai Nabila terjatuh saat akan menyalip truk di depannya.

Naas, sepeda motor dikendarai Nabila terjatuh tepat di depan truk yang sedang melaju, kecelakaan pun tidak terhindarkan.

“Motor dikendarai Nabila rusak dilindas truk tersebut,” ungkap Nofrizal kepada riauterkinicom, Sabtu pagi (21/7/2018).

Diakui mahasiswa asal Rambah Hilir ini, korban Nabila sempat dibawa ke Rumah Sakit Hardjolukito oleh Satpam Hotel Satoria Yogyakarta. Namun tindakan pertolongan medis tidak berhasil. Nabila menghembuskan nafas terakhir pada Jumat sore sekira pukul 16.30 WIB.

Nofrizal menilai Nabila merupakan anak yang ulet dan suka berorganisasi. Korban aktif di segala kegiatan di kampusnya di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dan luar kampus.

“Dia anak yang tangguh dan sadar sama tanggung jawabnya. Dia bakal selalu ngusahain melakukan amanah yang ada, gimanapun berat dan kendalanya,” terang Nofrizal.

“Dia itu bela-belain buat monitoring Fortasi ke SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta di sela-sela menjaga adiknya yang sedang dirawat di RS Hermina Yogya. Jadi adeknya itu juga lagi sakit,” ungkap Nofrizal.

Nabila, mahasiswa S1 UAD Yogyakarta ini dikenal rekan-rekannya sebagai pribadi yang supel. Mahasiswi ini juga aktif di PD IPM Yogyakarta sejak 2015, saat menjabat Ketua Umum PR IPM SMAM 2 Yogyakarta.

Selain IPM, Nabila juga aktif di organisasi intra kampus tingkat fakultas. Sejak SMA, Nabila juga punya prestasi cemerlang.

Almarhumah juga pernah jadi anggota Paskibraka Kota Yogyakarta angkatan 2015. Sebelum meninggal, Nabila juga masih aktif di komunitas Paskibra.

Nofrizal mengatakan jenazah almarhumah Nabila disemayamkan di kediaman pamannya di Jalan Kaliurang KM 12,5 Sleman Yogyakarta, tempat korban dan adiknya tinggal selama merantau di Yogyakarta selama ini.

Selain Nofrizal, turut menjenguk jenazah Nabila para pengurus IPR-Yogyakarta Komisariat Rohul, termasuk Penasehat IPR-Yogyakarta Komisariat Rohul Eko Mahfudz yang juga dosen aktif UAD Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM).

Sumber: riauterkini.com

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments