Minggu, April 14, 2024
BerandaNasionalBandara Palembang Berbenah Sambut Asian Games 2018

Bandara Palembang Berbenah Sambut Asian Games 2018

JAKARTA (auranews.id) – PT Angkasa Pura II terus berbenah dan meningkatkan pelayanannya guna menyambut Asian Games 2018. Salah satunya dengan melakukan penataan ulang ruang ( re-lay out ) di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan.

Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bayuh Iswantoro mengatakan re-lay out ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan kapasitas tampung di bandara tersebut.

“Lahan yang ada terbatas, sehingga yang kita lakukan adalah relayout ruang-ruang yang ada di bandara,” kata Bayuh di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (29/6/2018).

Karena lahan terbatas, sambung dia, pihaknya lebih memilih re-lay out untuk Asian Games. Sebab, re-lay out ini hanya memanfaatkan ruang yang ada. Misalnya dengan menambah instalasi
self check in, bag drop , koridor, toilet, dan penambahan ruang conveyor.

“Dengan adanya re-lay out ini memperluas bandara dari kapasitas 3,4 juta penumpang per tahun menjadi 4,6 juta per tahun. Penambahannya 33%,” terang Bayuh.
Selain melakukan re-lay out , Bayuh mengungkapkan bahwa pihaknya juga menambah tiga fix bridge atau penghubung terminal bandara dengan garbarata.

“Kita targetkan penyelesaian relayout ini pada Juli 2018 nanti. Jadi relayout ini bisa dimanfaatkan dalam menunjang Asian Games di Palembang,” tandas Bayuh.

Sumber: Liputan6.com

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments