Selasa, April 16, 2024
BerandaDaerahMulai Senin, KPU Rohul Distribusikan Logistik Pilgubri 2018

Mulai Senin, KPU Rohul Distribusikan Logistik Pilgubri 2018

ROKAN HULU (auranews.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memastikan akan mulai menyuplai logistik untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 ke 963 TPS se Rohul mulai Senin (25/6/2018).

Informasi dari Ketua KPU Rohul, Fahrizal menyebut, kesiapan logistik Pilgubri sudah 98 persen, dan siap untuk didistribusikan ke 963 TPS yang ada di Rohul. Nantinya, seluruh dokumen penting itu akan didistribusikan dalam dua tahap, tahap pertama, Senin (25/6/2018) untuk 9 kecamatan, dan Selasa (26/6/2018) menyusul 7 kecamatan.

“Untuk pengawalan kami sangat berharap bantuan dari Polres Rohul dan Panwaslu Rohul, karena logistik tersebut disuplai dengan armada truk terbuka,” kata Fahrizal, Ahad (24/6/2018).

Terkait pendistribusian logistik, kata Fahrizal pihaknya juga sudah melakukan rapat bersama PPK dan PPS. Dalam rapat itu diketahui tidak ada medan yang ekstrem yang akan dilalui armada penyuplai logistik Pilgubri itu.

Ditanya apakah ada kendala yang dihadapi jelang Pilgubri 2018 ini, Fahrizal menjawab pihaknya sempat mengalami kekurangan beberapa dokumen seperti C-7, tapi persoalan itu bisa diatasi ditingkat kabupaten.

“Ya untuk dokumen C-7 yang kurang bisa di copy, kecuali sampul harus dijemput langsung ke KPU Provinsi Riau di Pekanbaru,” kisahnya.

Lebih jauh diutarakan Fahrizal, pemantapan persiapan Pilgubri 2018 ini KPU Rohul sendiri juga sudah melaksanakan Rakor bersama stake holder terkait seperti Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Rohul Syaiful Bahri, Ketua Panwaslu Rohul Fajrul Islami Damsir, Kasat Intelkam Polres Rohul Adytia Reza Syahputra, Kodim 0313 yang diwakili Perwira Penghubung Kpt Inf Refles Jon, serta perwakilan dari paslon Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai kesiapan KPU dalam pelaksanaan Pilgubri, seperti pembentukan badan Adhoc, kesiapan PPK, PPS dan Linmas,” katanya.

Dari seluruh persiapan dan pematangan yang telah dilakukan, Fahrizal berharap kerjasama stake holder ikut bahu membahu mengawal seluruh kegiatan khususnya, titik rawan seperti pencoblosan dan penghitungan suara, sehingga pemilu di daerah Negeri Seribu Suluk itu dapat berjalan sukses dan lancar.

Sumber : MC Riau

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments