Senin, Juni 24, 2024
BerandaDaerahRibuan Jemaah Padati Tabligh Akbar Peringatan Nuzul Quran di Masjid Annur

Ribuan Jemaah Padati Tabligh Akbar Peringatan Nuzul Quran di Masjid Annur

PEKANBARU (auranews.id) – Ribuan umat muslim memadati Masjid Raya An Nur, Provinsi Riau, Pekanbaru, Jumat (1/6/2018) dalam peringatan malam Nuzul Quran, 17 Ramadhan 1439 Hijriah.

Turut hadir Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, Imam besar Masjid Raya An Nur, Ustaz Mustafa Umar dan Ustaz Abdul Somad.

Sebelum tausiah, Abdul Somad, terlebih dahulu Ustaz Mustafa Umar, bersama Plt Gubri mengajak seluruh jemaah ikut membantu pembangunan asrama mahasiswa yang ada di Kairo.

“Kita membutuhkan anggaran sebesar 20 miliar, untuk membangun asrama mahasiswa kita yang ada di Kairo. Saat ini sudah terkumpul anggaran sebesar 1,3 miliar dari salah seorang jemaah,” ustaz Mustafa Umar.

Mendengar adanya penggalangan dana, Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, ikut membantu pembangunan asrama mahasiswa Riau di Kairo sebesar Rp100 juta. Menurut Wan Thamrin, mahasiswa Riau menjadi tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun masyarakat.

“Saya ikut menyumbang 100 juta, insya Allah akan tumbuh ustaz-ustaz berikutnya setelah Abdul Somad dan Mustafa Umar yang juga menimba ilmu di Kairo. Mahasiswa menjadi tanggung jawab kita semua, dan Pemerintah juga siap membantu,” kata Wan Thamrin Hasyim.

Tidak hanya Plt Gubri, dan jemaah, ustad Abdul Somad juga ikut membantu pembangunan asrama di Kairo. Sebelum menyampaikan tausiah Ustad Somad, langsung menyebutkan beliau menyumbang 1.000 dolar.

Saya ikut menyumbang 1.000 dolar, kenapa pakai dolar mana tau dolar nanti naik,”kata Abdul Somad, sambil menceritakan perjalanan panjangnya menimba ilmu di Kairo, 1998 yang lalu.

MCR

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments