Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahKota PekanbaruTransportasi Jemaah Calon Haji Mulai Dipersiapkan

Transportasi Jemaah Calon Haji Mulai Dipersiapkan

PEKANBARU (auranews.id) – Memasuki musim haji 2018, berbagai persiapan terus dilakukan. Salah satunya mengenai persiapan transportasi, konsumsi dan faktor teknis lainnya.

Hal ini tetap menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Riau meskipun peruntukan embarkasi Haji Antara Riau masih belum jelas keputusannya dari Kementerian Agama (Kemenag) RI. Langkah ini dinilai penting agar tidak menjadi kendala dikemudian hari.

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan, hal tersebut memang menjadi perhatian ekstra. “Pembahasan sudah dilakukan. Tadi bersama Biro Kesra dan Biro Pembangunan sudahbmempertanyakan limit waktu lelang, jika izin embarkasi antara diberikan,” tuturnya, Kamis (31/5/2018).

Pemerintah Provinsi Riau meyakini jika izin menjadi embarkasi antara tersebut disetujui, waktu yang dimiliki masih sangat memungkinkan. Baik untuk proses administrasi pelelangan armada, tranportasi lokal dan konsumsi dan hal teknis lainnya.

Selain itu langkah koordinasi dan sinergitas terus dilakukan. Tidak hanya itu, Komisi VIII DPR RI dan DPRD Riau mengunjungi Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag).

Ini dilakukan untuk mpertanyakan kejelasan nasib embarkasi antar Riau. Diharapkan ada solusi terbaik dalam menjawab komitmen Riau memberikan pelayanan yang optimal pada JCH Riau.

Sumber : (MCR)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments