Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahRumah Janda 75 Tahun Dilalap Sijago Merah

Rumah Janda 75 Tahun Dilalap Sijago Merah

RENGAT (auranews.id) – Satu unit rumah milik seorang Janda berusia 75 tahun, Zauyah di Desa Simpang Koto Medan kecamatan Kelayang Inhu musnah dilalap si jago merah. Peristiwa ini terjadi, Selasa (29/5) sekira pukul 16.00 WIB.

Warga desa secara bersama-sama berusaha untuk memadamkan api, karena untuk mengharapkan pemadam kebakaran akan sangat sulit, karena pemadam terdekat berada pada perusahaan yang ada pada kecamatan Peranap dan sekitarnya.

Menurut keterangan salah seorang saksi, Hadi, api diduga berasal dari terbakarnya gorden di rumah tersebut, dimana sebelumnya cucu korban yang masih balita, Lia (6) dan Irwan (3) memainkan korek api dan membakar busa yang ada di rumahnya.

Sementara sang Nenek sedang masak di dapur. Kemudian melihat api sudah membakar gorden dan membesar, Nenek langsung meminta tolong ke warga dan menyelematkan kedua cucunya tersebut. Ada juga warga yang menyebutkan kebakaran tersebut terjadi karena dua cucu Zuaya bermain api dan membakar bahan mengandung busa di rumahnya.

Api akhirnya makin membesar dan tak lagi dapat dikendalikan, meskipun warga tetap  berupaya untuk memadamkan api dengan menyiramkan air menggunakan ember secukupnya. Namun apa mau dikata, takdir Zauyah dan keluarga harus melanjutkan Ramadan dan Idul Fitri dengan duka kehilangan rumah tinggal mereka.

Hingga saat inipun belm dapat dipastikan apa penyebab sebenarnya kebakaran tersebut. Sementara pihak kepolisian seperti enggan memberikan keterangan saat coba dikonfirmasi Haluan Riau Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting melalui Kapolsek Kelayang AKP Buha Siahaan meminta media langsung mengkonfirmasi kepada Paur Humas Ipda Juraidi karena dirinya sudah melaporkan peristiwa tersebut.

Namun sayang, Paur Humas saat dii konformasi Haluan Riau menyatakan bahwa dirinya belum menerima laporan peristiwa kebakaran di kelayang tersebut.”Peristiwa yang mana? belum ada sama saya, tegasnya.

Sumber : MCR

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments